29 July 2013

Ini Dia Hasil Akhir Skor Persisam Putra Samarinda VS Gresik United Semalam, 28 Juli 2013

KABAR TERPILIH - Hary Prasetya, kiper Gresik United, tampil prima di laga ini. Menghadapi Persisam yang tampil di bawah dukungan publik pendukungnya, anak-anak Gresik asuhan legenda hidup Timnas Indonesia, Widodo C. Putro, ternyata tidak gentar meskipun kerap mendapat serangan berbahaya dari tim tuan rumah.

Tertinggal satu gol ternyata melecut semangat tim tamu untuk menyeimbangkan kedudukan. Persegres Gresik United tampil heroik saat menjungkalkan tuan rumah Persisam Putra Samarinda di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL), Minggu, 28 Juli 2013 malam.

Hadiah penalti itu sendiri diberikan wasit setelah gelandang Gresik United, Agus Indra, melanggar talenta muda Persisam, Bayu Gatra, di kotak terlarang. Wasit pun menunjuk titik putih untuk Gresik United yang sukses dituntaskan oleh Diogo Santos. Hingga laga usai, skor Persisam vs Gresik United di ISL 2013 adalah 1-2 untuk kekalahan tim tuan rumah.

Persisam unggul lebih dulu lewat eksekusi penalti yang dilakukan oleh Lancine Kone pada menit ke-32. Hary Prasetya sebenarnya sudah mampu menebak datangnya bola, namun sedikit terlambat untuk menangkalnya. Skor 1-0 sementara untuk tuan rumah. Hasilnya, jelang babak pertama usai, pemain asal Jepang, Shohei Matsunaga, mencetak gol untuk timnya. Jeda berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

Di babak kedua, laga berlangsung semakin seru. Kedua tim pun memperagakan permainan terbuka dan saling serang. Persisam yang tak ingin kehilangan muka di kandang sendiri beberapa kali melancarkan serangan ke kubu tim tamu. Petaka bagi Persisam datang di menit ke 83. Pergerakan apik Siswanto membuatnya harus dijatuhkan di depan gawang. Hasil pertandingan Persisam vs Gresik United berakhir dengan skor ketat 1-2 untuk kemenangan tim tamu.

No comments:

Post a Comment