KABAR TERPILIH - Biznet Networks tengah memproduksi tayangan animasi lokal untuk pendidikan anak. Selain ditayangkan di saluran TV kabel miliknya, film animasi yang dihasilkan tenaga kreatif muda dari Biznet ini pun akan diimpor ke 10 negara dunia. Biznet Networks menggebrak dunia animasi tanah air dengan memproduksi tayangan animasi lokal pertama di Indonesia melalui max3 kids, saluran khusus di jaringan TV kabel max3.
Program animasi tersebut diproduksi oleh tim max3 studioworks dengan menggunakan teknologi animasi terkini. Terobosan tersebut dilakukan Biznet dalam mengembangkan tayangan pendidikan untuk anak di Indonesia. Menariknya, animasi ini dihasilkan oleh tenaga kreatif muda dari Biznet sendiri yang 20 diantaranya adalah warga Indonesia. Dari penuturan Adi Kusma, Presiden Direktur Biznet, pihaknya sedang kejar tayang agar animasi dengan judul Animarsh ini bisa on-air awal 2014 mendatang di saluran Max3 Kids dengan kualitas gambar high definition (HD).
Berbagai karakter kartun binatang dengan nama Don, Nana, Nino, Kitty dan Niel ini ditargetkan bisa hadir dalam 54 episode di season pertamanya. Film ini sendiri berdurasi 7 menit untuk tiap episode. Tim max3 studioworks menciptakan berbagai karakter kartun yang menarik bagi anak-anak dengan alur cerita yang juga disesuaikan dengan dunia anak-anak dan berisi berbagai kisah mendidik dan sarat pesan moral. Berbagai karakter kartun binatang dengan nama Don, Nana, Nino, Kitty dan Niel ditampilkan dengan lucu dan menggemaskan dengan cerita yang menarik yang akan disukai anak-anak.
Sebagai salah satu perusahaan ternama di tanah air, Biznet berkeinginan untuk mengangkat profil dan kompetensi tenaga kreatif Indonesia sehingga diharapkan makin dikenal di industri hiburan dunia.
Program-program hiburan di max3 dirancang untuk menghadirkan pengalaman yang aman dan menyenangkan saat anak-anak melihat berbagai isi program di saluran tv kabel dengan sejumlah fitur khusus seperti parental lock dan fitur personal video recorder.
"Sekarang baru selesai dua puluhan episode karena memang pembuatannya lama, ada banyak frame di tiap episode," kata Adi. "Indonesia punya banyak sumber daya kreatif. Semoga dengan animasi yang menghibur, lucu, dan menggemaskan ini nama mereka semakin dikenal di kancah internasional," ujarnya.
Biznet Networks menyatakan nilai-nilai moral yang terkandung di tayangan televisi dapat membawa dampak positif dan negatif untuk anak. Oleh karena itu masyarakat membutuhkan lebih banyak tayangan anak yang edukatif nan inspiratif. Adi optimis kehadiran Animarsh di saluran hiburan max3 akan mendapatkan sambutan positif dari orang tua. Ia berharap dengan Animarsh, animasi di Indonesia bisa sukses di negeri sendiri.
TV kabel max3 yang resmi diperkenalkan Biznet Networks pada Desember lalu memang dirancang untuk membantu orang tua menghadapi perkembangan dunia digital anak Indonesia. Saat ini layanan max3 dapat dinikmati di wilayah Jakarta dan sekitarnya, Bali, Bandung, dan Bogor. Biznet masih akan terus memperluas cakupan wilayah layanannya di berbagai kota Jawa dan Bali.
No comments:
Post a Comment