23 July 2013

Kapan Nokia Lumia 625 Masuk Indonesia? | Harga, Review, Spesifikasi

KABAR TERPILIH - Nokia merilis ponsel pintar berbasis Windows Phone 8, Lumia 625, di London, Inggris, Selasa, 23 Juli 2013. Setelah sejumlah rumor mengenai spesifikasi dan penampakan desainnya beredar di dunia maya, Nokia akhirnya secara resmi memperkenalkan Lumia 625. Smartphone dengan jaringan LTE berbasis Windows Phone 8 ini hadir melengkapi lini handset Lumia Nokia.

Tepat pada hari ini, Nokia meluncurkan smartphone Lumia terbarunya dengan harga terjangkau. Lumia 625 didukung dengan layar 4,7 inci , WXGA dengan kedalaman warna 201 piksel per inci (ppi). “Dengan layar smartphone terbesar yang pernah ada dari Nokia, Nokia Lumia 625 menunjukan bagaimana Nokia terus memberikan smartphone dengan inovasi dan pengalaman pengguna terdepan pada beragam pilihan harga,” ungkap Jo Harlow, executive vice president smart devices Nokia, dalam siaran pers yang diterima.

Layaknya seri Nokia lain, Penutup bagian belakang ponsel ini dapat diganti dengan beragam pilihan warna cerah, yaitu oranye, kuning, biru, hijau muda, putih dan hitam. Sejumlah aplikasi kamera seperti Nokia Smart Camera dan Nokia Cinemagraph juga sudah tersedia secara pre-install dalam smartphone ini.

Sejumlah aplikasi khas Nokia seperti Nokia Music, layanan peta HERE, dan 165 ribu aplikasi bisa diunduh untuk melengkapi Lumia 625. Nokia menghadirkan sistem operasi Windows Phone 8 terbaru, prosesor Qualcomm Snapdragon S4 dual-core 1,2GHz, RAM 512, media penyimpanan 8GB yang bisa diperluas dengan kartu memori MicroSD, kamera belakang 5MP, kamera depan VGA, dan baterai 2.000mAh dan kapasitas penyimpanan SkyDrice 7 GB.

Smartphone berlayar lebar ini dijual dengan harga sekitar 220 Euro atau Rp 3 jutaan, belum termasuk pajak dan subsidi. Rencananya Lumia 625 akan mulai dipasarkan di Eropa, Asia Pasifik, India, Timur Tengah dan Afrika, dan Amerika latin pada kuartal ketiga tahun 2013.

2 comments: