21 July 2013

Inilah Skor Akhir Liverpool VS Indonesia Semalam, 20 Juli 2013

KABAR TERPILIH - Titus Bonai dan kawan-kawan berani memainkan bola dan memberikan perlawanan bahkan serangan yang cukup berbahaya pada awal laga. Ya, Tim Indonesia IX pantas mendapatkan apresiasi, mereka berani merebut bola dan memberikan perlawan berarti selama 45 menit babak pertama. Liverpool menurunkan skuad terbaiknya pada laga melawan Indonesia. Brendan Rodgers menurunkan Philippe Coutinho dan Iago Aspas untuk mengobrak abrik pertahanan Indonesia XI.

Indonesia dengan mengenakan seragam merah kebanggaannya memulai babak pertama. Liverpool mengenakan jersey away mereka yang bagi sebagian banyak pengamat sebagai jersey yang paling buruk. Penonton yang sebagian besar adalah fans Liverpool menyanyikan “You’ll Never Walk Alone”.

Begitupun di babak kedua, Indonesia menciptakan beberapa peluang dan membuat kerepotan para pemain Liverpool. Namun sayang, finishing yang buruk membuat gawang Liverpool tetap aman. Justru Liverpool berhasil menambah kedudukan menjadi 2-0 melalui Raheem Sterling.

Di menit 10, Coutinho menerobos masuk dari sisi kiri, bermain one-two dengan Aspas di tepi area penalti Indonesia. Bola sempat dipotong namun ditahan oleh Coutinho, bola mental dan Coutinho menggiring bola menerobos dua pemain Indonesia dan langsung melesakkan bola ke gawang Indonesia, Liverpool: 1 - Indonesia: 0.

Menit 31, Sergio Van Dijk memeperoleh peluang bagus. Ia berhasil menerobos masuk dan langsung menembakkan bola dengan keras melalui kaki kirinya, tipisss … bola masih di atas mistar gawang! Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool. Jack Robinson Dand Joe Allen masuk menggantikan Jose Enrique and Steven Gerrard.

Indonesia membalas dan berusaha menekan, beberapa kali gawang Liverpool terancam. Serangan balik, Indonesia tampil lebih mengancam di awal babak kedua. Titus Bonai di babak kedua ini lebih tampil atraktif, dan berkali kali mampu membangun serangan melalui sisi kiri gawang Liverpool. Penonton bersorak setiap Titus merengsek ke depan, sayang finishing belum sempurna.

Mofu keluar digantikan Pellu. Di sisi Liverpool melakukan penyegaran pemain, Aspas digantikan Fabio Borini, Sebuah umpan mengancam dari sisi kanan gawang Indonesia, Sterling langsung menendang ke arah gawang, bola memantul mistar gawang. Kedudukan tak berubah masih 1-0 untuk Liverpool.

Raheem Sterling! Di menit 87 meng-Jebebolkan gawang Indoneaia. Sebuah kemelut di depang gawang Indonesia berawal dari permainan solo Jordan Ibe separuh lapangan menggiring bola ke arah gawang Indonesia membuat Kurnia Meiga harus maju ke depan, namun bola diumpankan ke Oussama Assaidi dan lanjut ke Raheem Sterling yang langsung meneruskan bola dengan tenang ke gawang Indonesia. 2-0 untuk Liverpool.

1 comment:

  1. Indonesia Menang ! -Menang-Is Karena Menang-Gung Kekecewaan '_'

    ReplyDelete