10 July 2013

Ini Dia Format Pembayaran Terbaru Idblognetwork.com

KABAR TERPILIH - Bagaimana rasanya lama tidak Pay Out (PO)? Mungkin dari kebanyakan blog di Indonesia atau bahkan di dunia tidak heran jika blog yang mereka miliki terhalang oleh pembayaran yang belum terpenuhi. Entah dari segi pembayarannya atau penghasilan yang belum memenuhi batas minimal yang ditentukan.

Baru-baru ini, IdBlogNetwork (IBN) mengabarkan satu hal yang patut direnungkan atas format pembayaran kepada para publisher IBN yang bergabung. Ya, ini adalah Fitur Baru Idblognetwork.com. Satu hal yang perlu diingat, IBN melakukan hal ini dikarenakan pertimbangan-pertimbangan pihak IBN untuk meminimalkan pencairan yang bisa dibayarkan sesuai dengan hasil dari berbagai klien yang belum membayar kepada IBN.

Ini dia lampiran berita mengenai peraturan pembayaran Iklan IBN kepada para publisher terbaru:

Dear Rekan Blogger yth,

Salam sejahtera dan semoga kita selalu dalam lindungan-NYA. Amin. Bersama ini kami ingin memberikan informasi penting mengenai sistem baru payout Blogger. Sistem ini dibuat mengikuti perubahan flow payment klien-klien Idblognetwork yang tadinya antara 45-60 hari kerja menjadi 90-180hari kerja.

Sistem baru ini harus kami terapkan per Juli 2013, karena cashflow Idblognetwork sudah tidak dapat meng-cover payout blogger dimana payment belum kami terima. Kami mohon dengan sangat pengertiannya.

Dalam sistem baru ini, rekan-rekan blogger mendapat fitur informasi : estimasi pembayaran campaign dari klien; sehingga rekan-rekan blogger dapat memilih akan terus memasang script banner IBN tersebut atau tidak. Kami ingin menerapkan manejemen informasi terbuka dengan kalian semua, sehingga dikemudian harinya, rekan-rekan tidak perlu bertanya-tanya kejelasan payout.

Dengan sistem ini idblognetwork akan mengutamakan payout dengan melihat 2 (dua) hal yakni:
1. Campaign yang dijalankan oleh blogger telah dibayarkan oleh brand/klien bersangkutan.
2. Jumlah payout minimal Rp 1 juta rupiah

Catatan : untuk campaign tweet dan job review (dibawah 1 juta rupiah) akan ditransfer ke blogger apabila juga sudah mendapat pembayaran dari klien/brand (dilihat kasus per kasus) Mulai hari Selasa 9 Juli 2013, pada masing-masing dashboard rekan-rekan blogger, sudah dilengkapi informasi status pembayaran dari klien/brand ke idblognetwork.

Apabila blogger sudah melihat bahwa campaign yang diikuti sudah dibayarkan dari brand/client ke ibdlognetwork tapi belum menerima payout, bisa menghubungi email support at idblognetwork dot com.

Demikian rekan-rekan blogger sekalian. Terima kasih yang tak terhingga atas dukungan dan doanya kepada Idblognetwork.com

Hormat Kami,

Mubarika Darmayanti & KukuhTW

Sudahkan Anda memahami isi dari lampiran tersebut. Untuk yang belum bergabung dengan IBN, bisa ikuti 10 Pertimbangan Umum Bergabung Dengan Idblognetwork. Bagi yang merasa belum PO, sabar ya! Tetap berjuang, berdoa, dan berharap semoga dashboard statistic pendapatan iklan ada terus. Salam Blogger Tanah Air!

1 comment: