19 June 2013

Harga dan Spesifikasi Lengkap Moto X 2013


KABAR TERPILIH - Awalnya smartphone Motorola Moto X ini diperkirakan sebagai smartphone kelas atas yang dikembangkan untuk bersaing dengan smartphone canggih lainnya, seperti Galaxy S4, HTC One, atau Xperia Z. Namun, hal tersebut ternyata salah, spesifikasi Moto X yang dibocorkan oleh @evleaks mengindikasikan bahwa Moto X membidik pasar smartphone kelas menengah.

Spesifikasi smartphone terbaru Motorola Moto X kembali beredar di internet yang ditenagai oleh prosesor dual-core dan dibekali dengan kamera belakang 10 megapiksel. Hal yang agak aneh adalah spesifikasi kamera yang diusung oleh Moto X ini, yakni kamera belakang dengan resolusi 10 megapiksel karena sejauh ini memang belum ada smartphone yang mengusung kamera dengan resolusi tersebut. Sedangkan smartphone kelas atas saat ini kebanyakan mengusung kamera belakang dengan resolusi 8 megapiksel atau 13 megapiksel.

Motorola membekali smartphone Moto X dengan layar berukuran 4 inci atau lebih besar dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel dan kemungkinan masih menggunakan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean, bukan Android 4.3 seperti yang sempat ramai diperbincangkan beberapa waktu lalu.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (15/06/2013), Motorola juga membekali Moto X dengan kamera depan resolusi 2 megapiksel. Sampai saat ini belum diketahui berapa harga dari Moto X ini, tetapi diperkirakan sekitar US $300-an atau sekitar Rp 3 jutaan.

Sektor dapur pacu, Motorola Moto X ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon S4 MSM8960 yang mengusung prosesor dual-core Krait dengan kecepatan 1,7GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan didukung pengolah grafis dari Adreno 320. Chipset ini sama dengan yang digunakan oleh Sony Xperia SP.

No comments:

Post a Comment